9 Pekerjaan Google yang Bisa Dilakukan dari Rumah (Hasilkan Uang dengan Google)

Dojo Toolbox Text Tools Trending Tools Investing Tools Newline to Comma Pekerjaan online,Bisnis online,Penghasilan online,Peluang online,Freelancing,Remote work,Digital nomad,Work from home,Internet marketing,Bisnis online tanpa modal,Bekerja dari rumah,Penghasilan sampingan online,Passive income online,Bisnis online rumahan,Lowongan pekerjaan online

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk mendaftar sebagai karyawan Google? Selain memberikan gaji fantastis hingga ratusan juta rupiah per tahun, perusahaan ini juga menawarkan banyak manfaat luar biasa lainnya, seperti keseimbangan kehidupan kerja yang baik, cuti berbayar, cuti orang tua, dan program pensiun.

Selain itu, Google menawarkan banyak peluang kerja dari rumah (WFH), yang memungkinkan Anda bekerja dengan lebih bebas dan fleksibel kapan pun dan di mana pun Anda mau.

Selain itu, Google tidak membutuhkan keahlian teknis atau programmer untuk bekerja di sana. Selain itu, mereka menawarkan berbagai pekerjaan kreatif, seperti ahli strategi konten. Selain itu, platform seperti AdSense memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan pasif dari perusahaan.

Apakah Anda bersedia memulai dan bekerja di salah satu perusahaan terkemuka? Baca terus untuk mengetahui pilihan yang ada!

1. Penilai Kualitas Iklan Google

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Google memilih iklan untuk ditampilkan di hasil pencarian berdasarkan kata kunci? Meskipun raksasa teknologi ini memiliki algoritme yang sangat canggih untuk membantu dalam hal ini, mereka juga mempekerjakan orang untuk memastikan bahwa iklan mereka relevan dengan kata kunci yang dicari.

Ini adalah posisi Penilai Kualitas Iklan Google; namun, pekerjaan ini berasal dari perusahaan yang bekerja sama dengan Google, seperti TELUS International dan Appen.

Anda harus mengikuti pedoman tertentu saat menentukan iklan mana yang cocok dengan kata kunci tertentu. Pertama, Anda harus menandai iklan yang mempromosikan barang dan jasa yang berbahaya atau dilarang. Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak melihat konten yang menyesatkan atau menggunakan kata-kata atau bahasa yang tidak pantas.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna mesin pencari, jadi Anda memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan! Anda akan diberi pelatihan tentang cara melakukan tugas Anda, jadi jangan takut atau tertekan oleh semua ini. Meskipun gelar sarjana diperlukan untuk melamar, tidak diperlukan pengalaman sebelumnya. Untuk mendapatkan keuntungan, Anda juga harus memiliki keterampilan tertentu, seperti berpikir kritis, melakukan riset, mengelola waktu, dan berbicara lebih dari satu bahasa.

2. Menghasilkan uang dengan AdSense

Jika Anda tahu cara memulai blog, Anda dapat memperoleh pendapatan dari iklan AdSense! Anda dapat memperoleh hingga ratusan ribu rupiah per klik, bergantung pada biaya per klik dan persaingan. Jumlah pengunjung situs Anda dapat meningkat.

Jika Anda sudah memiliki situs web, mudah untuk memulai karena hanya perlu mendaftar akun AdSense dan memasukkan informasi situs web Anda.

Sangat luar biasa bahwa minat Anda dapat diubah menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan banyak uang dalam jangka panjang, dan untuk melakukan ini tidak diperlukan pengalaman.

Membangun blog dan pengikut membutuhkan waktu dan perencanaan strategis; jangan berharap untuk menghasilkan banyak uang langsung setelah memasang akun AdSense dan membangun nama dan merek pribadi.

3. Evaluator Google Search Engine

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk bekerja sebagai evaluator mesin pencari jika Anda sedang mencari cara lain untuk menjadi penilai kualitas! Untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan informasi berkualitas tinggi, lebih baik memeriksa hasil mesin pencari daripada menilai iklan Google.

Meskipun tugas jarak jauh seperti ini terdengar agak sulit, sebagian besar yang harus Anda lakukan adalah mencari kata kunci tertentu di Google dan menganalisis situs web teratas. Setelah itu, Anda akan memberikan umpan balik tentang keakuratan hasil pencarian, yang akan memungkinkan Google untuk memperbaiki algoritmenya dan meningkatkan informasi yang diterima pengguna.

Ini serupa dengan mendapatkan pembayaran untuk menggunakan Google dan meninggalkan ulasan.

Karena tidak diperlukan pengalaman, hampir semua orang dapat melamar pekerjaan online ini. Namun, untuk memiliki peluang yang lebih besar untuk dipekerjakan, Anda harus belajar keterampilan tertentu. Keterampilan penelitian yang sangat baik, kemampuan untuk memperhatikan detail, dan bahkan pengetahuan dasar tentang praktik mesin pencari sangat penting.

4. Moderator Konten YouTube

Tahukah Anda bahwa Anda bisa menghasilkan uang di YouTube tanpa harus tampil di depan kamera dan menjadi pusat perhatian dunia?  Jika Anda termasuk orang yang pemalu dan lebih suka berada di belakang layar (seperti saya), maka Anda mungkin tertarik untuk bekerja sebagai moderator konten!

Dengan sekitar 2,49 miliar pengguna YouTube, penting untuk memastikan bahwa semua konten yang dipublikasikan di platform tersebut mengikuti standar komunitas. Moderator konten perlu meninjau saluran dan video YouTube untuk disetujui atau ditolak berdasarkan relevansi dan kesesuaian konten.  Ini tidak hanya penting untuk pengalaman pengguna, tetapi juga berdampak pada kinerja pengiklan YouTube, jadi hal pertama yang Anda butuhkan adalah perhatian yang tinggi terhadap detail.

Meskipun Anda tidak akan bekerja langsung dengan YouTube, YouTuber, dan perusahaan pihak ketiga selalu mencari moderator konten.  Perlu dicatat juga bahwa Anda akan meninjau konten YouTube sepanjang shift Anda, sehingga tugas harian Anda menjadi sedikit rutin atau berulang (bisa dibilang membosankan).  Itu sebabnya, sebaiknya Anda memiliki minat yang kuat untuk menonton video dari berbagai bidang, baik itu berita global, tutorial rumah, konten travel, dan banyak lagi.

Meskipun ini mungkin pekerjaan yang berat bagi sebagian orang, ini adalah pekerjaan entry-level dengan gaji tinggi yang rata-rata membayar sekitar Rp 811.000.000 per tahun.  Tidak buruk untuk pekerjaan yang memungkinkan Anda bekerja dari rumah dan menonton YouTube hampir setiap hari!

5. Ahli Iklan Google

Sangat mungkin bahwa bisnis yang ingin mempromosikan produk atau layanan mereka secara online akan mempertimbangkan untuk menggunakan Google Ads. Google Ads membantu bisnis menjangkau audiens target mereka dan meningkatkan penayangan dan penjualan.

Menjalankan kampanye Google Ads yang menghasilkan hasil yang baik, bagaimanapun, bukanlah hal yang mudah. Keahlian dan penelitian diperlukan untuk memastikan iklan Anda menjangkau orang yang tepat. Spesialis Iklan Google bertanggung jawab untuk merencanakan, mengatur, dan mengelola kampanye Google Ads.

Dengan kata lain, Anda akan memulai kampanye iklan baru, melakukan penelitian kata kunci, mengawasi kampanye, membuat laporan performa, dan memastikan bahwa kampanye Anda mencapai hasil yang optimal.

Jika Anda memiliki pengalaman dalam manajemen kampanye iklan atau pemasar digital, Anda akan mendapatkan manfaat karena menjadi Spesialis Iklan Google dapat menghasilkan banyak uang. Spesialis iklan lepas dapat menghasilkan antara 5 juta hingga 14 juta rupiah per jam, sementara freelancer terkenal dapat menghasilkan lebih dari 28 juta rupiah per jam, tergantung pada jumlah pekerjaan yang dilakukan dan tingkat pengalaman mereka. semua sambil bekerja dari kenyamanan rumah mereka sendiri atau di mana pun mereka inginkan!

Untuk menjadi Spesialis Iklan Google, penting untuk membiasakan diri dengan Google Ads dan mendapatkan sertifikasi.  Sertifikasi Google Ads Search, Google Ads Display, Shopping Ads, dan lainnya tersedia untuk Anda ikuti, sehingga Anda dapat bisa terlihat lebih unggul daripada pelamar lain.

6. Penulis Teknis

Apakah Anda percaya diri dengan kemampuan menulis Anda dan berkomitmen untuk menulis konten yang menarik dan mudah dipahami bagi pengguna Google? Anda dapat bekerja sebagai penulis teknis untuk raksasa teknologi ini secara paruh waktu atau penuh waktu, menulis tutorial, mendokumentasikan produk atau layanan Google, menulis pedoman pengguna, dan banyak lagi.

Penulis teknis sangat penting untuk membuat data yang kompleks mudah diakses. Meskipun sebagian orang mungkin berpikir bahwa itu memerlukan konten yang penuh dengan jargon, itu tidak benar. Anda akan memadukan keahlian teknis dengan keterampilan bercerita untuk memahami informasi yang disampaikan kepada audiens target Anda.

Anda tidak perlu memiliki gelar dalam penulisan teknis karena Anda dapat bekerja di berbagai bidang, seperti jurnalis, pengacara, insinyur perangkat lunak, atau guru. Memiliki pemahaman yang baik tentang kode dan kemampuan untuk mempelajari dan menjelaskan teknologi kompleks sangat penting, terlepas dari latar belakang Anda. Karena Anda akan bekerja dalam tim, Anda harus mahir berbicara dalam bahasa Inggris dan dapat berinteraksi dengan orang lain.

Jangan takut dengan deskripsi dan tanggung jawab pekerjaan! Menjadi penulis teknis memiliki banyak keuntungan, seperti gaji yang tinggi dan kesempatan untuk belajar banyak hal baru. Dengan jam kerja yang fleksibel, Anda dapat meningkatkan pengetahuan Anda sambil bekerja!

7. UI/UX Desainer

Situs web Google cepat dan mudah digunakan, jika Anda pernah menggunakannya—yang saya yakin 100% Anda pasti menggunakannya. Anda harus berterima kasih kepada tim desainer atas hal itu.

Seperti namanya, menjadi desainer interaksi berarti membuat antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan menarik. Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat produk Google bisa lebih mudah digunakan untuk semua orang.

Ini adalah pekerjaan tim; Anda akan bekerja dalam tim dan bekerja sama dengan orang-orang dari berbagai departemen dan divisi, seperti manajer produk, insinyur, desainer UX, peneliti, insinyur, dan bahkan pengguna akhir! Menciptakan produk yang dirancang dengan baik melibatkan semua orang karena mempelajari bagaimana orang menggunakannya.

Anda perlu mempersiapkan beberapa keterampilan. Untuk mendapatkan produk Google, Anda harus memiliki keterampilan interpersonal yang baik, keterampilan teknis, dan bahkan pemahaman psikologis. Anda juga harus memiliki gelar desain atau mungkin pengalaman sebelumnya.

Meskipun mungkin terdengar sedikit berlebihan, posisi Desainer Interaksi membayar puluhan juta rupiah per tahun—atau bahkan lebih—tergantung pada posisi dan tingkat karir. Gaji pokoknya berkisar antara Rp 560.000.000 dan Rp 750.000.000 tanpa tunjangan dan bonus. Oleh karena itu, Anda harus mengajukan lamaran jika Anda mencari posisi yang memenuhi persyaratan dan membayar tinggi.

8. Google Opinion Rewards

Semua orang dapat berbagi ide mereka secara online, jadi mengapa tidak membuat uang dengannya? Google Opinion Rewards adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang di rumah tanpa pengalaman atau persyaratan yang panjang. Yang diperlukan hanyalah smartphone dan koneksi internet.

Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda harus menginstal aplikasi Google Opinion Rewards. Setelah itu, Anda akan mengikuti survei "tes" untuk mengetahui bagaimana program bekerja, dan Anda siap untuk melakukannya!

Anda dapat menerima uang melalui PayPal atau menggunakan kredit Google Play untuk membayar. Sepertinya tidak perlu mengharapkan kompensasi besar hanya dengan beberapa menit kerja. Anda dibayar sejumlah rupiah untuk setiap survei yang Anda selesaikan, yang biasanya memakan waktu kurang dari satu menit; itu bukan jumlah yang besar, tetapi jika Anda melakukannya secara teratur, Anda akan mendapatkan lebih banyak uang.

Survei didasarkan pada lokasi dan demografi Anda, dan mereka juga bertanya tentang kebiasaan berbelanja Anda, jadi jika Anda benar-benar seorang pecinta belanja, kemungkinan besar Anda akan memiliki banyak survei untuk dijawab!

Meskipun pekerjaan ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan pekerjaan penuh waktu Anda, ini adalah cara yang bagus untuk menambah penghasilan jika Anda sedang mencari cara untuk menghasilkan uang melalui ponsel Anda. Dengan bergabung dengan program referensi mereka dan meminta orang yang Anda kenal untuk menggunakan Google Opinion Rewards, Anda juga dapat menghasilkan lebih banyak uang!

9. Kerja sebagai Insinyur Perangkat Lunak di Google

Bekerja sebagai insinyur perangkat lunak langsung di Google bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah sesuatu yang patut dibanggakan. Namun, tidak semua orang dapat dianggap sebagai insinyur perangkat lunak di perusahaan teknologi terkemuka. Selain itu, ini adalah salah satu pekerjaan terbaik yang membayar ratusan juta rupiah atau lebih, yang berarti Anda menghasilkan banyak uang tanpa meninggalkan rumah Anda.

Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan pekerjaan sebagai insinyur perangkat lunak karena Google menawarkan berbagai posisi, seperti teknik sistem, pengembangan web, dan pengembangan aplikasi seluler. Salah satu keuntungan terbesar adalah Anda memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan tim insinyur berpengalaman dan membantu dalam pembuatan produk Google dan teknologi canggih yang akan dimanfaatkan oleh orang-orang di seluruh dunia! Anda pasti akan berkembang di perusahaan dan merasa puas saat membantu produk yang digunakan jutaan orang, termasuk saya!

Tugas yang diberikan akan bervariasi tergantung pada proyek yang Anda terima. Akan selalu ada sesuatu yang menarik untuk dilakukan, karena Anda mungkin bertanggung jawab untuk meningkatkan algoritme pencarian Google atau membuat fitur baru untuk platform tertentu.

Untuk mendaftar sebagai insinyur perangkat lunak di Google, Anda harus memiliki setidaknya gelar sarjana dalam bidang yang relevan dan dua tahun pengalaman dalam pengembangan perangkat lunak. Namun, gelar master atau PhD dalam ilmu komputer atau bidang teknis lebih disukai. Anda dapat melihat persyaratan minimum untuk pekerjaan yang Anda lamar di Google Careers.

FAQ

BISAKAH SAYA Bekerja di Google dari jauh?
Bisa! Google menawarkan pekerjaan jarak jauh untuk manajer program hingga insinyur pelanggan di seluruh dunia. Dengan demikian, Anda dapat bekerja di mana saja, baik itu di tempat tidur dengan laptop Anda atau di tepi pantai dengan suara ombak sebagai soundtrack. Anda dapat bekerja di mana pun Anda mau selama Anda menyelesaikan pekerjaan Anda untuk hari itu.

Bahkan jika Anda tidak bekerja langsung untuk raksasa teknologi ini, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan bekerja dengan mereka, seperti menjawab survei dengan Google Opinion Rewards atau menggunakan AdSense untuk menghasilkan uang untuk blog Anda. Ini dapat dilakukan oleh siapa saja karena tidak memerlukan pengalaman atau keahlian khusus.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan informasi dan kesempatan kerja di Google. Ingatlah bahwa terus belajar dan meningkatkan kemampuan Anda adalah kunci untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda. Jangan pernah menyerah pada impian Anda.
Lebih lamaTerbaru

Posting Komentar